Terbaik Perekaman KTP-el, Gorontalo Dapat Penghargaan KPU RI

Terbaik Perekaman KTP-el, Gorontalo Dapat Penghargaan KPU RI

23/12/2020 13:59 0 By Alex

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo meraih penghargaan dari KPU RI atas Gerakan Dukung Rekam KTP elektronik (KTP-el).

Penghargaan tersebut diterima Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola saat rapat rekapitulasi DPTb (daftar pemilih tambahan) Pilkada 2020 dan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020 oleh KPU RI, Selasa (22/12/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat yang berada di 3 kabupaten atas kesadaran mereka dalam rangka memperoleh KTP-el. Tanpa dukungan masyarakat, dukungan semua pihak, terutama dukungan pak gubernur, wagub, dan sekda, serta elemen masyarakat terutama KPUD, Dinas Dukcapil, Bawaslu, itu yang terlibat langsung dalam rangka mempercepat KTP-el,” jelas Slamet, Rabu (23/12/2020)

Sebelumnya, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola mengatakan, Gorontalo masuk kategori provinsi terbaik dalam hal Gerakan Dukung Rekam KTP-el seluruh Indonesia. Sementara untuk kabupaten secara Nasional yang tuntas melakukan rekam KTP-el, Kabupaten Pohuwato menempati urutan 2, Bone Bolango urutan 11 dan Kabupaten Gorontalo urutan 20 Nasional.

“Di Gorontalo sendiri kita secara masif melakukan di 3 daerah pilkada, itu koordinasi dengan dinas dukcapil masing-masing daerah, koordinasi dengan dukcapil provinsi, kemudian dengan adhoc kita PPK-PPS, kemudian mereka koordinasi dengan camat dan kepala desa masing-masing,” kata Sophian.(adv/alex)