Terdampak Covid-19, 142 Pelaku UMKM di Bonebol Dapat Bantuan Penguatan Usaha

Terdampak Covid-19, 142 Pelaku UMKM di Bonebol Dapat Bantuan Penguatan Usaha

24/12/2020 01:03 0 By Jeffry

Camat Tapa Achril Y. Babyonggo saat memberikan sambutan pada penyerahan Bansos kepada 142 pelaku UMKM terdampak Covid-19 di Kecamatan Tapa dan Kecamatan Tilongkabila yang dipusatkan di Aula Gedung BPU Kecamatan Tapa, Selasa (22/12/2020). (F.dok.istimewa)

Hulondalo.id – Sedikitnya 142 pelaku UMKM yang terdampak covid -19 di Kecamatan Tapa dan Tilongkabila menerima bantuan sosial (Bansos) berupa modal penguatan usaha dari pemerintah Kabupaten Bonebol.

Bantuan tersebut merupakan kerjasama Disperindagkum Kabupaten Bonebol bersama Bank Sulutgo Suwawa yang dipusatkan di Aula Gedung BPU Kecamatan Tapa, Selasa (22/12/2020).

Adapun kategori pelaku UMKM yang mendapatkan Bansos tersebut, antara lain pembuat kue, kios, penjual nasi kuning, penjual rempah-rempah, depot air, pedagang, penjual gorengan, pembuat gula aren, penjual sayur, penjual milu siram, pedagang ikan, penjual makanan, kuliner, tukang, penjual sayur, pembuat kripik pisang, warung kopi, loundri, fashion, salon, tukang jahit, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Camat Tapa Achril Y. Babyonggo sangat menyambut baik atas penyerahan bantuan sosial bagi masyarakatnya, khususnya para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 di wilayahnya dan juga di Kecamatan Tilongkabila.

”Alhamdulillah ada 142 pelaku UMKM di Kecamatan Tapa dan Kecamatan Tilongkabila menerima Bansos sebesar Rp1.000.000 perorang,”ujar Achril.

Olehnya, Achril berharap kepada para penerima Bansos tersebut agar memanfaatkan dan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

”Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang terdampak covid-19 dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.(Jeff)