Terhadap Pandangan Umum Fraksi, Ini Jawaban Bupati Blitar

Terhadap Pandangan Umum Fraksi, Ini Jawaban Bupati Blitar

08/07/2020 12:38 0 By Maman

DPRD Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Jawaban Bupati Blitar terhadap Pandangan Umum Fraksi. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Blitar) – Bupati Blitar Rijanto sepakat dengan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Blitar, untuk terus mempertahankan kinerja, termasuk penilaian BPK RI terhadap pengelolaan keuangan daerah yang mendapatkan opini WTP.

Usai mendengarkan penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar dalam Rapat Paripurna yang digelar Selasa (7/7/2020) malam, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna dengan agenda, penyampaian Jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi tersebut.

Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada fraksi di DPRD Kabupaten Blitar terhadap pandangan umum yang disampaikan sebelumnya. Menurut dia, pandangan umum fraksi menjadi masukan baginya dan jajarannya di eksekutif, yang juga akan ditindak lanjuti.

Bupati juga mengatakan, sependapat dengan semua fraksi di DPRD Kabupaten Blitar untuk mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

“Kerja keras disertai evaluasi terus menerus dan dukungan, kami akan berupaya mempertahankan opini WTP ini,” kata Bupati dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, SM.

Dia juga berharap, dengan ditetapkannya Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019, bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

Hadir pula dalam rapat tersebut, Wabup Blitar Marhaenis UW, Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar dan undangan lainnya secara virtual. (SA/Adv)