Terima Aduan Warga Desa Duano, Komisi I Tunggu Proses Hukum Selesai

Terima Aduan Warga Desa Duano, Komisi I Tunggu Proses Hukum Selesai

03/02/2021 11:24 0 By Jeffry

Faisal Mohie.

Hulondalo.id – Komisi I Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menerima laporan warga masyarakat Desa Duano terkait dengan masalah yang terjadi di Desa Duano pada Selasa, (2/2/2021)

Adapun yang menjadi laporan dari masyarakat tersebut yakni adanya dugaan penyalahgunaan dana desa.

Ketua Komisi I Faisal mohie mengatakan bahwa saat ini masalah itu masih dalam proses Aparat Penegak Hukum (APH) dan belum ada campur tangan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini DPRD Bone Bolango.

“Kami tidak ikut campur dulu terkait laporan ini, karena ini sudah masuk ke ranah hukum, “terang Faisal.

Saat ini Faisal menjelaskan, Komisi I masih menunggu proses hukum selesai, Ia juga mengatakan Komisi I akan kembali membahas hal ini jika dibutuhkan.

“Sekarang kita tunggu dulu proses hukum selesai, jika memang harus melibatkan kami, maka kita komisi I akan membahas ini lagi, “ jelas Faisal.

“Kalaupun hasil dari pihak penegak hukum ini memang sudah pelanggaran hukum, jadi kami biarkan proses itu tetap berjalan sesuai dengan ketentuannya,“ tambahnya.

Lebih lanjut, Faisal menegaskan kepada Pemerintah Desa untuk tetap menjaga kondusifitas yang ada di lingkungan Duano.

“Saya minta kepada aparat desa untuk tetap menjaga kondusifitas di Desa Duano, agar sistem pemerintahan di desa tidak terganggu dan pembangunan disana harus tetap berjalan,“ pungkasnya.(Jeff/Adv)