Terima Beasiswa KIP-K, Prestasi Akademik Harus Dipertahankan, Minimal IP 2,75

Terima Beasiswa KIP-K, Prestasi Akademik Harus Dipertahankan, Minimal IP 2,75

25/10/2021 13:06 0 By Maman

Penerima Besiswa KIP-K UNG

Buku tabungan diserahkan kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi UNG yang termasuk dalam penerima beasiswa KIP Kampus. (foto:hms)

Hulondalo.id – 352 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menerima buku tabungan untuk beasiswa KIP-K. Nantinya, penerima beasiswa akan memperoleh bantuan biaya hidup yang dapat digunakan selama perkuliahan.

Kendati memperoleh beragam bantuan selama kuliah, Ketua Pengelola KIP-K UNG. Taufiq Ismail Yusuf, S.T, M.T,. mengingatkan kepada penerima beasiswa KIP-K, untuk mempertahankan prestasi akademiknya disetiap semester.

“Setiap semester Indeks Prestasi yang harus diperoleh minimal 2.75, prestasi ini akan dievaluasi setiap semester. Jika indeks prestasi kurang dari nilai minimal, maka status sebagai penerima beasiswa KIP-K tidak dapat dilanjutkan,” ungkap Taufiq.

Dihapus sebagai penerima KIP-K kata Taufiq, merupakan konsekuensi berat yang harus diterima oleh penerima beasiswa dari pemerintah tersebut. Nantinya mahasiswa yang dicabut haknya sebagai penerima beasiswa, akan digantikan oleh mahasiswa lain yang masuk sebagai kategori penerima beasiswa KIP-K.

“Masih banyak mahasiswa lain yang kurang mampu, namum berprestasi berharap memperoleh beasiswa KIP-K ini. Untuk itu teruslah berupaya mencatatkan prestasi akademik baik, sehingga bantuan dari beasiswa ini dapat terus diperoleh hingga selesai pendidikan sarjana,” jelasnya.

Taufiq berharap dengan adanya bantuan KIP-K ini mahasiswa dapat mengikuti pendidikan di perguruan tinggi hingga meraih gelar sarjana.

“Filosofi KIP-K ini, memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan, oleh karena itu, manfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Inkri)