Teror Panah Wayer, Fikram: Butuh Ketegasan Orang Tua & Pemerintah

11/11/2019 21:32 0 By Maman

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo membahas kasus Panah Wayer, bersama OPD terkait, Senin (11/11) Diruang Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id- Teror panah wayer di Gorontalo belakangan ini, butuh ketegasan sikap dari orang tua dan pemerintah daerah.

Anggota Komisi I Fikram AZ. Salilama mengatakan, teror panah wayer telah meresahkan masyarakat Kota Gorontalo. Dan ini juga menjadi perhatian serius bagi Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo.

“Perlu ada langkah-langkah serius dan tegas mengatasi hal ini,” kata Fikram dalam rapat bersama OPD terkait diantaranya, Dinas Dikbudpora, Kesbangpol, Satpol PP, Polres Kota, Senin (11/11/2019) di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo.

Menurut Fikram, harus ada ketegasan sikap dalam mengatasi persoalan tersebut. Fikram juga mengatakan, pengelola sekolah, Satpol PP dan kepolisian, tidak hanya sampai pada razia rutin. Efek jera perlu, agar tidak terulang lagi peristiwa serupa dimasa mendatang.

“Harus ada efek jera terhadap pelaku, kemudian, bagaimana dengan pelaku yang masih dibawah umur,” ungkap Fikram.

Persoalan ini juga menjadi tanggung jawab bersama, dengan melibatkan orang tua dan pemerintah dalam memberikan pendidikan terhadap anak didik.

Terakhir, politisi Partai Golkar ini meminta, perlunya tindakan preventif dan penindakan terhadap penyakit sosial, baik itu orang tua, guru dan pemerintah serta semua pihak.

Sebagai upaya mencegah kasus kriminal yang melibatkan anak yang masih sekolah. (Rinto)