Terpilih Aklamasi, Rusli Habibie Pimpin IOF Gorontalo

Terpilih Aklamasi, Rusli Habibie Pimpin IOF Gorontalo

28/02/2020 21:51 0 By admin

Musyawarah Daerah 2, Pengda IOF Gorontalo, Minggu, (23/2/2020).

Hulondalo.id Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie secara aklamasi didalaut menjadi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Provinsi Gorontalo 2020-2024.

Taufik Sidiki salah satu Pengda IOF Gorontalo periode sebelumnya mengatakan, olahraga otomotif memang bukan hanya membutuhkan kemapanan dalam mengelola organisasi, tapi lebih dari itu membutuhkan sosok penggerak yang memang memiliki hobi dan kepedulian dalam olahraga otomotif.

Oleh karena itu, menurutnya, tidaklah heran dalam pelaksanaan Musda IOF yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2020 di Hotel Horison Kota Gorontalo, peserta Musda yang terdiri dari 8 club mobil offroad di Gorontalo berhasil menyelesaikan Musda dengan menjagokan secara inabsensia Ketua Club GO-JIP Rusli Habibie sebagai calon ketua Pengda IOF Gorontalo periode 2020-2024.

“Tidak sulit bagi seorang Bro Rusli, (sapaan akrabnya dalam club mobil Wrangler JKMPC) yang walaupun saat itu sedang berada di dalam perjalanan Touring Jelajah Sulawesi 22 s/d 29 feb’2020, akhirnya secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengda IOF Gorontalo periode 2020-2024. InsyaAllah dalam waktu dekat, hasil ini akan segera disampaikan oleh Tim Formatur dan selanjutnya menunggu agenda pelantikan,” paparnya.

Memang bukanlah hal mudah tidak mudah bagi daerah baru seperti Gorontalo untuk membangkitkan geliat olahraga otomotif. Ternyata salah satu faktor pengungkitnya adalah aktivitas club mobil GO-JIP yang senantiasa memfasilitasi event offroad.

“Event skala lokal yang sering digelar ini sudah berhasil mengeksplore beberapa medan sirkuit alami di Gorontalo dan telah diperkenalkan kepada beberapa offroader skala regional bahkan nasional. Beberapa waktu lalu Dankodiklat-AD Letjen Putranto telah mencoba menjajal tantangan sirkuit alami sungai Bolango,” imbuh Ketua Panitia Musda Pengda IOF Gorontalo ini. (im)