Terpisah saat Gempa di Palu, 2 Tahun Ibu ini Mencari Putrinya yang Hilang

Terpisah saat Gempa di Palu, 2 Tahun Ibu ini Mencari Putrinya yang Hilang

24/12/2020 16:05 0 By Syakir

Kursiah Bakrie bersama putrinya Andi Aqillah

Hulondalo.id – 28 September 2018, hari yang sulit dilupakan warga Palu, Sulawesi Tengah. Saat itu Bumi berguncang hebat, tanah terbelah dan menelan apa saja yang diatasnya, belum lagi tsunami yang menghantam pesisir. Ribuan orang berlarian menyelamatkan diri, rasa rasanya sudah seperti mau kiamat..

Kursiah Bakri (27) salah seorang warga Perumnas Jalan Kana, Balaroa yang selamat dari kejadian gempa dan likuifaksi. Sayang, putri semata wayangnya yang dikabarkan selamat, hingga kini belum juga ditemukan.

Saat kejadian Kursiah memang sedang berada di pasar, sedangkan di rumah hanya ada sang suami bersama putrinya yakni Andi Aqillah yang baru berumur 4 tahun.

Kursiah sulit menggapai rumahnya hari itu. Gempa yang terjadi menjelang Magrib itu, telah meluluh lantakkan berbagai fasilitas, termasuk penerangan listrik.

Dari cerita tetangganya yang selamat, saat likuifaksi terjadi, sang suami Andi Amirullah sempat masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan putrinya dengan cara dilempar keluar. Sedangkan Amirullah sendiri, entah bagaimana nasibnya.

Sedangkan Aqillah putrinya, beberapa tetangga sempat melihat dibawa oleh orang yang menolongnya.

Sejak itu, Kursiah terus mencari keberadaan putrinya itu. Satu per satu tempat pengungsian digeledah, bahkan hal ini sempat diberitakan oleh sejumlah media. Sayang, semua itu tidak membuahkan hasil.

Andi Aqillah

Hingga pada 19 Desember 2020, Kursiah kembali memposting gambar sang anak di akun facebook miliknya, yang kemudian dibagikan oleh warga net.

Setelah viral karena puluhan ribu dibagikan, Kursiah pun dihubungi oleh seseorang yang mengaku sempat melihat si anak tersebut, berada di pesawat tujuan Surabaya, bersama seseorang.

“Pada hari itu anak saya menggunakan baju berwarna merah dengan garis hitam. Dia anaknya pendiam, apalagi kalau sama orang yang tidak dikenal,” ujarnya.

Kini Kursiah hanya bisa berharap, dirinya dipertemukan lagi dengan Andi Aqillah putri satu satunya yang kini diperkirakan sudah berumur 6 tahun.

“Saya ingin anak saya pulang lagi ke saya, sayang merindukan anak saya,” pinta Kursiah. (mg-04)