Tersangka Pembunuhan di Batudaa Akibat Sakit Hati, Begini Kronologisnya

Tersangka Pembunuhan di Batudaa Akibat Sakit Hati, Begini Kronologisnya

18/10/2019 00:13 0 By Alex

Tersangka BP alias Ka Ena saat diinterogasi pihak kepolisian.(F. Istimewa)

Hulondalo.id – Tersangka kasus pembunuhan Yusuf Utina (37) di Dusun II Pilohantapa, Desa Pilobuhuta, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian, Kamis (17/10/2019).

Tersangka berinisal BP (52) alias Ka Ena merupakan warga Desa Huntu, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, yang juga tinggal sekampung dengan korbannya, Yusuf Utina. Tersangka diamankan pihak kepolisian sekitar pukul 23.00 Wita, beberapa jam setelah peristiwa berdarah tersebut.

“Tersangka sudah diamankan. Saat ini masih diinterogasi,” ungkap Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza SIK MSc.

Beredar di kalangan masyarakat hingga media sosial bahwa dugaan peristiwa berdarah itu terjadi karena motif sakit hati.

Kronologisnya bermula saat tersangka BP datang ke warung milik Ibrahim dan bertemu dengan korban. Diduga, korban sudah dipengaruhi minuman keras (miras). Saat itu, korban menantang BP, bahkan diduga sempat memukul tersangka BP.

Tak lama kemudian, tersangka BP kembali ke rumah dan mengambil “kore” atau sebuah pisau yang sering digunakannya untuk memetik kelapa.

Karena sakit hati, saat bertemu dengan Yusuf, tanpa ba bi bu tersangka BP langsung menikam korban. Setelah peristiwa itu, tersangka kembali ke rumahnya di Desa Huntu. Di situlah polisi menjemputnya di rumah.

“Tersangka masih terus diperiksa anggota kita di lapangan,” sambung Kasat Reskrim, AKP Muhamad Kukuh Islami SIK yang dihubungi Hulondalo.id.

Tersangka BP dengan tangan di borgol.

Sebelumnya, kasus pembunuhan tersebut terjadi sekitar pukul 20.20 Wita. Saat itu, seorang saksi yang teridentifikasi bernama Ibrahim Moha mendengar ada teriakan di depan kios miliknya.

Setelah dilihat, ternyata terbaring Yusuf Utina lemas bersimbah darah. Bahkan sadisnya, usus korban sampai terburai keluar.

Setelah kejadian, tersangka sempat melarikan diri. Polisi memeriksa sejumlah saksi dan berhasil mengetahui keberadaan tersangka BP dan mengamankannya ke Polsek Batudaa.(Tim HL)