Terserah Siapa Orangnya, Nelson Hanya Butuh Pendamping yang ‘Serius’

Terserah Siapa Orangnya, Nelson Hanya Butuh Pendamping yang ‘Serius’

16/03/2020 11:47 0 By Maman

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Waktu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo semakin dekat. Tapi Nelson Pomalingo masih urung mengumumkan calon pendampingnya. Konon, dari sekian banyak yang meminang, belum ada yang benar-benar ‘serius’ ingin bertarung.

Serius yang dimaksud, bukan sekedar ingin maju, tapi juga serius dalam segala hal. Termasuk serius dalam hal menyiapkan amunisi di pertarungan pilkada nanti.

Nah, masalahnya belum ada figur yang seserius itu. Baik itu dari kalangan politisi, pengusaha maupun birokrat.
“Kalau soal serius, semua orang juga serius dengan Pak Prof (Nelson), tapi yang serius dengan amunisi belum ada. Pilkada ini ibarat investasi, harus jelas modal yang diinvestasikan,” kata salah seorang petinggi partai.

Sementara itu, beberapa waktu terakhir Partai Golkar terlihat begitu intens berkomunikasi dengan PPP, terkait peluang koalisi dan jadi pendamping Nelson di pilkada.

“Golkar yang paling intens berkomunikasi baik DPD 1 maupun DPD 2 Golkar, tadi pembicaraan kita sudah lebih ke hal-hal teknis, hanya saja masih ada mekanisme partai yang harus kita lalui,” tutur Nelson, Minggu (15/3/2020).

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto mrngaku optimis, Golkarlah yang akan dipinang Nelson.

“Kita datang bersilahturahmi sekaligus menyatakan kesiapan Golkar dengan PPP, Insya Allah bulan April sudah ada keputusannya PPP dengan siapa,” terang Hendra. (Ika/Adv)