Terseret Arus Sungai, Warga Upomela ini Belum Ditemukan

Terseret Arus Sungai, Warga Upomela ini Belum Ditemukan

09/12/2018 23:57 1 By Alex

Tim pencari dari Basarnas, TNI, kepolisian, BPBD hingga masyarakat setempat belum berhasil menemukan seorang warga yang hilang di sungai Upomela.

Hulondalo.id – Seorang warga Desa Upomela, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, belum ditemukan setelah dilaporkan hilang terseret arus sungai di desa setempat, Ahad (9/12/2018).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 Wita. Saat itu, Kasim Djafar warga Desa Upomela, Bongomeme, dinyatakan hilang terseret arus sungai.

Menurut laporan warga sekitar bahwa Kasim yang kesehariannya pergi berkebun ini terseret arus saat mencoba menyebrangi sungai Upomela yang berarus deras menyusul tingginya intensitas hujan yang mengguyur Gorontalo sepekan terakhir ini.

“Kami tiba 15 menit di lokasi setelah dilaporkan ada orang terseret sungai pada jam 6 sore,” kata Kepala Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Bayu Artiyoso Mandiri ST MM.

Hingga berita ini dilansir, tim pencarian dibantu unsur TNI, kepolisian, BPBD hingga masyarakat setempat belum berhasil menemukan Kasim Djafar.

“Tim kami bersama dengan unsur terkait dari TNI, Kepolisian, BPBD dan masyarakat setempat bersama-sama melakukan pencarian di sekitaran LKK, dengan kondisi sungai yang cukup deras dan jarak pandang yang terbatas membuat proses pencarian dihentikan dan di lanjutkan besok pagi (senin),” imbuhnya.

Berdasarkan informasi, Kasim Djafar yang hendak pergi berkebun pukul 15.30 Wita menyebrangi sungai. Salah seorang saksi sempat melihat Kasim Djafar terseret arus sungai namun setelah beberapa saat setelah itu korban tidak terlihat lagi.(hl/Syakir)