Tertinggi Santunan Duka di Gorontalo, Korpri Pohuwato Jadi Rujukan Stuban

Tertinggi Santunan Duka di Gorontalo, Korpri Pohuwato Jadi Rujukan Stuban

09/04/2019 14:14 0 By Yadin

Pemberian santunan jaminan kematian oleh Bupati Syarif. (f.razak/hms)

Hulondalo.id – Korpri Pohuwato bakal jadi rujukan studi banding daerah lain terkait pemberian santunan duka atau jaminan kematian, sebesar Rp 24 juta.

Selasa (8/4/2019), Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga secara simbolis menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris alm. Rosdiana Hiola yang merupakan salah satu ASN yang bertugas di Puskesmas Wanggarasi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ini adalah pemberian perdana santunan jaminan kematian setelah Korpri Pohuwato menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan di awal tahun 2019, beberapa waktu lalu.

Ucapan terima kasih dan apresiasi pun disampaikan oleh Bupati Syarif Mbuinga kepada Korpri Pohuwato. “Ini adalah wujud karya nyata Korpri,” ungkap Syarif seraya meminta kepada seluruh SKPD untuk terus berinovasi.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Pohuwato Usman H. Bay menyampaikan, dalam waktu dekat Korpri Pohuwato akan dikunjungi oleh Korpri daerah lain. “Ya, kita akan dikunjungi oleh Kopri dari daerah lain,” kata Usman sembari menambahkan bahwa pemberian santunan jaminan kematian ini tertinggi di Provinsi Gorontalo.

Kendati begitu, menurut Usman, mendengar kabar meninggalnya salah satu anggota Korpri Pohuwato, tentunya menyisakan kesedihan yang dalam. “Mungkin saja karena dipengaruhi oleh interaksi sesama ASN dan terlebih karena kapasitas saya selaku Sekretaris Korpri. Namun dibalik itu semua ada pula rasa bahagia karena bisa memberikan sesuatu yang meskipun sedikit, namun paling tidak bisa meringankan beban ahli waris dari almarhum atau almarhumah,” tutur Usman. (dhin)