Tes Wawancara Online, Cara UBM Permudah Calon Maba Luar Gorontalo

Tes Wawancara Online, Cara UBM Permudah Calon Maba Luar Gorontalo

22/04/2021 21:52 0 By Yadin

Ketua tim rekrutmen calon mahasiswa baru, Erfan Lainjong M.Epid saat melakukan tes wawancara bagi calon mahasiswa baru Fakultas Sains Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) secara online melalui video conference. (F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali menggelar tes wawancara untuk para calon mahasiswa baru jalur mandiri gelombang pertama, Kamis (22/4/2021).

Peserta tes ini merupakan calon mahasiswa baru yang telah menjalani tes potensi akademik hari sebelumnya secara online. Sama halnya dengan tes kemarin, tes wawancara juga digelar secara online.

Ketua tim rekrutmen calon mahasiswa baru, Erfan Lainjong M.Epid menjelaskan, tes wawancara online ini merupakan cara UBM Gorontalo mempermudah calon mahasiswa baru yang tinggal jauh dari Kota Gorontalo bahkan tinggal di luar Provinsi Gorontalo.

“Tes Wawancara Jalur Mandiri Gelombang I dilaksanakan secara online untuk peserta calon mahasiswa baru yang berada diluar daerah Provinsi Gorontalo. Tes online ini juga merupakan alternatif yang bagus untuk mencegah wabah corona,” ungkapnya.

Tak hanya itu, peserta tes juga dapat berhemat sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke lokasi tes. Apalagi yang sedang berpuasa mengingat saat ini sedang memasuki Bulan Ramadhan.
“Ini juga menjadi pertimbangan kami, banyak calon mahasiswa yang sedang berpuasa. Tes wawancara online merupakan alternatif yang bagus. Selain itu juga lebih praktis,” jelasnya Erfan.
Selain Erfan, dalam tes wawancara online kali ini, turut dihadiri oleh tim rekrutmen maba diantaranya, Amnatia R. Abdullah, SE., M.Ak dan Rahmat Nasila, SE yang menjadi pewawancara untuk calon mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB).

Sementara untuk calon mahasiswa baru Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan dihadiri oleh Rahmawanto Taidi, S.Farm dan Dian Putri Muhrija, Amd.Kes yang turut menjadi pewawancara. (rls/ais)