Tewas Gantung Diri, Petani di Gorontalo Utara ‘Minta’ Disholatkan di Mesjid

Tewas Gantung Diri, Petani di Gorontalo Utara ‘Minta’ Disholatkan di Mesjid

01/07/2020 15:45 0 By admin

Proses visum luar yang dilakukan tenaga medis, terhadap jasad IL, pria yang tewas gantung diri di Gorontalo Utara, Rabu (1/7/2020).

Hulondalo.id – Diduga depresi, IL (40) warga Biau, Gorontalo Utara, tewas gantung diri, Selasa (30/6/2020). Oleh keluarganya, jasad pria yang seharinya beprofesi sebagai petani itu, diminta tidak diotopsi.

Informasi yang diperoleh, sekitar pukul 09.30 Wita, IL meminta istrinya untuk mengambil kue di rumah salah seorang keluarganya, yang kebetulan sedang menggelar hajatan.

Lokasi rumah dituju tak jauh dari kediaman IL, hanya berjarak 200 meter. Sekitar 30 menit berlalu, sang istri kembali lagi ke rumah, namun pintu depan dan belakang dalam kondisi terkunci.

Setelah berhasil masuk, istri korban terkejut saat melihat IL suaminya tergantung di seutas tali yang diikatkan pada balok kayu di dalam kamar.

Istrinya pun langsung berteriak minta tolong. Dibantu seorang tetangga, IL pun diturunkan dengan cara memotong tali yang mengikatnya. Upaya membeirkan nafas bantuan pun sia-sia, IL sudah meregang nyawa.

Menurut keterangan sang istri kepada polisi, korban sebelumnya memang sudah menderita penyakit saraf dan sakit kepala, dada juga kesemutan pada bagian kaki.

“Korban juga sudah berulang kali pesan kepada istri dan anak bahwa ‘korban suka mati, dan kalau mati tolong disembahyangkan di mesjid” ujar Kasat Reskrim Polres Gorontalo Utara, AKP Syang Kalibato.

Karena kelurga korban menolak untuk otopsi, pihak kepolisian hanya bisa melakukan visum luar saja, untuk memastikan penyebab korban meninggal dunia. (Prin)