Thomas: Penerima BSPS Provinsi Gorontalo harus Terdaftar dalam DTKS

Thomas: Penerima BSPS Provinsi Gorontalo harus Terdaftar dalam DTKS

21/06/2021 00:37 0 By Maman

Thomas Mopili

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili

Hulondalo.id – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Thomas Mopili meminta agar, penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Provinsi Gorontalo, benar-benar terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kami dari Komisi III akan mendalami itu, dan jikalau kita temukan tidak termasuk dalam DTKS, dan hanya karena sikap atau pertimbangan politis, Komisi III akan mempersoalkannya,” tegasnya, Minggu (20/6/2021).

Thomas mengatakan, di Provinsi Gorontalo, jumlah penerima BSPS ini ada 1.260. Saat ini kata dia, yang telah direalisasikan kurang lebih 750 bantuan rehap rumah bagi warga tak mampu.

“Bagi penerima, itu sudah disepakati oleh Dinas Pencatatan Sipil, Dinas Sosial dan beberapa kementerian, semua harus mengacu pada DTKS tersebut,” ujarnya.

Kepada instansi terkait, Thomas meminta agar realisasi bantuan ini real sesuai kebutuhan masyarakat, dan memenuhi persyaratan untuk dibantu.

“Tak ada alasan apapun, tak ada kedekatan apapun dalam penyaluran bantuan ini, jangan dipaksakan bagi warga yang tidak layak menerima ini,” ungkap Politisi Partai Golkar asal Gorontalo Utara ini.

Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR juga kata Thomas, yang berhak mendapatkan BSPS harus mengacu pada DTKS. (Inkri/Adv)