THR 5.650 ASN Pemprov Gorontalo Cair, Gubernur: Jangan Lupa Zakat 2,5%

THR 5.650 ASN Pemprov Gorontalo Cair, Gubernur: Jangan Lupa Zakat 2,5%

19/05/2020 15:06 0 By Alex
Gubernur Gorontalo THR

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis THR atau gaji 14 pada perwakilan PNS di lingkungan pemprov Gorontalo, Selasa (19/05/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Sedikitnya 5.650 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima tunjangan hari raya (THR) yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (19/5/2020).

“Kalian harus bersyukur karena pemerintah masih memperhatikan hak dari pada ASN di Indonesia termasuk di Provinsi Gorontalo. Hari ini secara simbolis kami bayarkan,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Tak lupa, Gubernur Rusli Habibie pun meminta ASN yang telah menerima THR tetap membayarkan zakat sebesar 2,5%. Zakat yang dikelola oleh Baznas Provinsi Gorontalo akan digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sebelumnya, berdasarkan laporan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo Huzairin Roham, ASN yang menerima THR adalah pegawai dengan pangkat, jabatan dan golongan yang rendah. Mulai dari eselon III hingga staf.

“Untuk eselon II dan eselon I, termasuk di dalamnya pimpinan dan anggota dewan, dikecualikan untuk pemberian THR,” tutur Huzairin.

Ditambahkan Huzairin, total anggaran yang disiapkan untuk membayar Gaji 14 sebesar Rp 24,96 Miliar. Patokannya adalah satu bulan gaji pada bulan Maret 2020.

“Setelah secara simbolis diserahkan oleh Pak Gubernur, akan segera kami transfer ke rekening istri,” lanjut Huzairin.(adv/alex)