Tiba di Gorontalo, Bule Cantik Asal Jerman Ini Keliling Sulawesi dengan Bemo

13/02/2020 18:12 0 By Alex

Simone Korn, wisatawan Jerman yang keliling pulau Sulawesi dengan bemo.

Hulondalo.id – Sebagai negara Kepulauan, Indonesia memiliki pesona alam yang sangat indah untuk dinikmati. Tidak hanya keindahan alamnya, keberagaman kultur budaya seakan menjadi nilai tambah bahkan menjadi daya tarik tersendiri.

Tak heran bagi para pelancong atau pun wisatawan asing dari berbagai belahan dunia, Indonesia merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan.

Mungkin itulah yang dipahami Simone Korn. Wisatawan dari Jerman ini yang berkeliling pulau Sulawesi dengan menggunakan bemo. Rabu sore, (12/2/2020), bule asal Hamburg ini tiba di Gorontalo. Dia bercerita tentang kedatangannya ke Indonesia untuk dijadikan destinasi.

Awalnya, Simone terlebih dahulu mencari berbagai referensi melalui Google Maps dan mesin pencari google tentang Indonesia. Akhirnya dia memilih pulau sulawesi sebagai destinasinya. Simone akan berjelajah mengitari pulau Sulawesi dan akan singgah di beberapa tempat.

“Ini pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia. Kenapa pilih pulau Sulawesi? bentuknya unik seperti huruf K juga posisinya berada di tengah-tengah,” cerita Simone Korn dengan bahasa Inggris kepada Hulondalo.id.

Tepat pada tanggal 10 Januari 2020, Simone pun tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Petualangannya pun dimulai. Uniknya, sebelum berkeliling mengitari pulau sulawesi, Simone membeli sebuah bemo di Makassar sebagai alat transportasi. Tujuannya, tidak lain agar terlindung dari cuaca hujan dan panas selama di perjalanan.

“Tadinya niatnya mau beli becak motor (Bentor), namun di Makassar tidak ada yang menjual bentor. Makanya aku memutuskan membeli bemo biar aman selama perjalanan,” kata direktur sebuah perusahaan ternama yang eksis di Jerman ini.

Keputusan untuk membeli bemo ini bisa dibilang cukup berani. Demi memenuhi hasratnya mengelilingi pulau Sulawesi dengan bemo, Simone harus rela merogoh kocek dalam-dalam. Dia pun membeli bemo seharga Rp 65 Juta dari seseorang di Makassar. Angka yang lumayan fantastis bagi orang Indonesia untuk membeli bemo.

Bemo tersebut dibelinya dari seseorang di Makassar seharga Rp 65 Juta.

“Aku orangnya ingin bebas, kesana-kemari sendiri tanpa harus ikut orang lain. Makanya saya tidak ajak teman biar bebas bereksplorasi kemana saja sesuai dengan pilihan hati, rasanya ada kepuasan tersendiri,” ujarnya girang.

Sebelum tiba di Gorontalo, Simone telah berkunjung di beberapa daerah di Sulawesi selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat hingga akhirnya tiba di Gorontalo menggunakan Kapal Fery Sabuk Nusantara.

“Selama perjalanan, kendala yang dihadapi tidak begitu besar. Paling bemo 3 kali harus ganti busi. Untungnya orang Indonesia baik-baik, banyak yang bantu ketika ada masalah di jalan,” ujarnya.

Setelah Gorontalo, rencananya Simone akan melanjutkan perjalanannya ke Manado, Sulawesi Utara. Ya, dengan menggunakan bemo sebagai destinasi terakhirnya sebelum pulang ke Jerman pada bulan Maret nanti.

“Untuk Bemo paling aku jual lagi, kalau pun tidak laku, aku titip pada seorang teman di Manado untuk disewakan, karena rencananya saya ingin balik lagi ke sini,” tutupnya.(Jeff)