Tidak Benar Hendra Hemeto Diserang Stroke

Tidak Benar Hendra Hemeto Diserang Stroke

06/01/2021 15:44 0 By Syakir

Syukuran Hendra Hemeto

Wabup Gorontalo terpilih, Hendra Dadang Hemeto saat menggelar syukuran atas perolehan suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Wakil Bupati terpilih Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto diisukan terserang stroke. Informasi itu dibantah Rolly Hippy, juru bicara khusus Hendra Hemeto.

Diakui Rolly, memang Hendra Hemeto masih dirawat di Rumah Sakit Ainun Habibie, karena kondisinya sempat drop pasca pemungutan suara, pilkada Kabupaten Gorontalo.

“Memang sebelum dirawat beliau merasa kurang enak badan maklum selama hampir 3 bulan jelang hari pencoblosan beliau bersama Bapak Nelson Pomalingo sebagai calon bupati nonstop melaksanakan kampnye dan blusukan di 205 desa se Kabupaten Gorontalo, setiap hari 10 s/d 15 titik kampanye,” ujar Rolly.

“Kami juga sedkit meluruskan berita yang beredar saat ini bahwa Bapak Hendra Hemeto terkena penyakit stroke berat dan saat ini hanya menggunakan kursi roda, olehnya malalui kesempatan ini kami sampaikan berita itu tidaklah benar,” imbuhnya lagi.

Bahkan saat itu, sempat dijenguk oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Saat ini kata Rolly, pihaknya tengah menunggu hasil swab kedua, setelah swab pertamanya dinyatakan negatif covid-19. Jika hasil keduanya sama seperti hasil swab pertama, maka Hendra Hemeto akan memilih keluar dari rumah sakit dan menjalani pemulihan di rumah.

“Kemarin juga tanggal 5/1 bertepatan dengan ulang tahun beliau (Hendra Hemeto), kami dari Pengurus Pleno Partai Golkar Kabupaten Gorontalo merayakannya secara sederhana di Masjid Alhidayah Kantor DPD 2 bersama anak2 yatim,” tandasnya. (**)