Tidak Izin Satgas, Turnamen Sepak Bola yang Digelar Mahasiswa Dibubarkan Polisi

Tidak Izin Satgas, Turnamen Sepak Bola yang Digelar Mahasiswa Dibubarkan Polisi

05/04/2021 21:29 0 By Syakir

Turnamen sepak bola yang digelar oleh Mahasiswa KKS IAIN Sultan Amai Gorontalo, terpaksa dibubarkan polisi, karena tidak mengantongi izin dari satgas Covid-19, Gorontalo Utara.

Hulondalo.id – Turnamen Sepak Bola antar Dusun di Desa Mootinelo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, dibubarkan aparat Kepolisian Sektor Kwandang, lantaran tidak memiliki ijin resmi dari gugus tugas covid-19 maupun dari pihak Kepolisian setempat.

Kegiatan yang dibubarkan Senin (5/4/2021) sekitar pukul 16.40 sore tadi itu, sudah berlangsung sejak Senin (29/3/2021) Minggu lalu, yang pelaksana kegiatannya dari pihak Mahasiswa IAIN yang sedang melaksanakan KKS di desa itu.

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, saat dihubungi hulondalo.id, mengatakan kegiatan tersebut memang tidak memiliki ijin, bahkan dari Polsek setempat juga tidak ada.

“Di situasi pandemi sekarang, melaksanakan kegiatan seperti itu harus ada rekomendasi dari satgas,” ujar Dicky

Menyebabkan kerumunan kata Dicky, tidak keluar ijin, karena memang tidak diijinkan jika kegiatan-kegiatan yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan.

“Satgas tidak akan mengeluarkan rekomendasi, apalagi kepolisian dasarnya dari satgas,” terang Dicky

Dicky, menambahkan pihaknya sudah mendatangi tempat kegiatan itu berlangsung, melakukan koordinasi dengan panitia dan memberikan himbauan serta menghentikan kegiatan tersebut. (Prin)