Tidak Terbukti Lakukan Pelanggaran, Nelson: Mari Lanjutkan Prestasi Gemilang

Tidak Terbukti Lakukan Pelanggaran, Nelson: Mari Lanjutkan Prestasi Gemilang

17/10/2020 16:53 0 By Maman

Cabup Nelson Pomalingo didampingi Cawabup, Hendra Hemeto menyampaikan konferensi pers terkait putusan KPU Kabupaten Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Rasa syukur disampaikan Calon Bupati (Cabup) petahana, Nelson Pomalingo, saat menyampaikan keterangan pers di Media Centre Nelson-Hendra (NDH) kantor PPP di Kecamatan Telaga Biru, usai mendengarkan putusan KPU Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah KPU Kabupaten Gorontalo telah menetapkan saya dan pak Hendra tetap menjadi Cabup dan Cawabup,” kata Nelson didampingi Cawabup Hendra Hemeto.

Nelson mengatakan, rekomendiasi Bawaslu Kabupaten Gorontalo yang menyebutnya telah melakukan pelanggaran, ternyata tidak terbukti. KPU Kabupaten Gorontalo kata Nelson, telah bekerja dengan baik sesuai prosedur, aturan yang ada. Baik itu mengumpulkan data, konfrontasi denganya bahkan konsultasi dengan para ahli dan Kemendagri.

“Kita semua diselamatkan Allah, yang didorong doa dari seluruh rakyat,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan KPU Kabupaten Gorontalo diakui Nelson, bukti kerja objektif dan profesional. Dan ini kata dia, yang menjadi harapan kepada seluruh penyelenggara pemilu. Integritas, profesional dan tidak hanya ditetukan diri sendiri, tapi benar-benar berdasarkan aturan, komunikasi serta data.

“Saya kira daerah ini milik seluruh rakyat Kabupaten Gorontalo, bukan hanya milik 4 pasangan calon, sehingga harus dijaga dengan baik, jangan terjadi hal yang tak diinginkan hanya karena pilkada, pertahankan rasa aman, rasa bersaudara di Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson.

“Mari melanjutkan prestasi gemilang,” kata Nelson. (Opin)