Tiga Anugerah Award LPPL 2019 Direbut Radio Suara RH

09/10/2019 22:03 0 By Maman

Plt. Karo Humas dan Protokol Masran Rauf menerima penghargaan LPPL Radio Suara Rakyat Hulondalo pada perayaan HUT Asosiasi LPPL Se-Indonesia yang pertama di Bandung, Jawa Barat (9/10/2019). (Foto : Fatra)

Hulondalo.id- Tiga award diraih Radio Suara Rakyat Hulontalo (RH) dalam ajang Anugerah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) tahun 2019. Satu diantara award tersebut, diraih setelah Radio Suara RH menyisihkan 64 LPPL se Indonesia.

Tiga award yang diraih Radio Suara RH ini dirangkaikan dengan perayaan HUT Asosiasi LPPL se Indonesia yang pertama di Bandung Jawa Barat. Ada enam kategori yang diperlombakan, dua diantara diraih Radio Suara RH.

Kedua kategori tersebut masing-masing, kategori Produksi Suara Nusantara Versi Audio Terbaik dan Juara Harapan Satu LPPL Terbaik Se Indonesia. Serta, penghargaan atas partisipasi dalam program siaran berjejaring.

Keikutsertaan dalam kategori Suara Nusantara Versi Audio, berupa program siaran berjejaring, yang dilaksanakan setiap bulan. Mulai dari periode Januari hingga Desember 2019.

Radio Suara RH juga dinilai terbaik dalam segi kelengkapan administrasi radio serta program siaran. Karenanya, Radio Suara RH mendapatkan award kategori LPPL terbaik se Indonesia.

Ketua Asosiasi LPPL Indonesia Erwin Ibrahim mengatakan, ajang penganugrahan ini, bentuk motivasi bagi semua insan LPPL yang ada di seluruh Indonesia. Award ini juga kata dia, media komunikasi diantara insan LPPL.

“Sekaligus, bentuk pengakuan atas karya yang diciptakan LPPL dimasing-masing daerah,” kata Erwin.

Sementara itu, Direktur Utama Radio Suara RH Masran Rauf menjelaskan, penghargaan yang diperoleh tak lepas dari dukungan, motivasi dan arahan semua pihak. Baik itu, Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo, Sekda Provinsi Gorontalo, serta seluruh jajaran pemerintahan termasuk legislatif.

”Ini menjadi motivasi dan semangat kami, kru Radio Suara RH di Biro Humas Protokol secara umum,” ungkap Masran.

Dia juga mengakui bahwa, award tersebut bagian dari stimulus untuk menyadari akan pentingnya solidaritas dan kerja tim, yang telah ditunjukkan, baik itu ASN maupun PTT di biro yang telah bekerja keras selama ini.

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, dukungan sarana prasarana dari Pemprov Gorontalo, ikut mendorong diperolehnya prestasi ini. Sehingga, peran Radio Suara RH dalam memberikan layanan informasi publik, menjadi semakin terdepan.

Semoga kata dia, prestasi dimasa mendatang akan lebih baik lagi, hingga bisa menjadikan Radio Suara RH sebagai lembaga penyiaran yang dibanggakan rakyat Gorontalo.

“Terima kasih untuk kerja cerdas dan ikhlas dari kita semua,” ujar Masran.

Hadir pula dalam acara yang digelar oleh Asosiasi LPPL Radio–TV Indonesia ini, Kementerian Kominfo RI, Dewan Pengawas RRI, serta LPPL se – Indonesia. (Alex/Adv)

loading...