Tiga Desa di Gorontalo Utara Dipimpin Penjabat

08/01/2020 20:04 0 By Maman

Tiga penjabat Kepala Desa saat mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan Bupati Gorontalo Utara.

Hulondalo.id- Tiga desa di Gorontalo Utara dipimpin Penjabat. Ketiga desa tersebut masing-masing, Desa Titidu, Desa Gentuma dan Desa Molonggota.

Rabu (8/1/2020), Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, melantik penjabat di tiga desa tersebut. Bupati mengatakan, kerja sama dengan BPD, tokoh masyarakat, pemangku adat dan seluruh komponen penting dilakukan oleh ketiga pejabat, sebelum mengambil keputusan.

“Lakukan musyawarah, agar tidak akan menimbulkan gejolak ditengah masyarakat,” kata Bupati di Aula Gerbang Emas Gorontalo Utara.

“Tugas penjabat yang paling utama, mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa, kita beri waktu mereka mungkin 2 bulan kedepan sudah harus persiapan, hingga pelaksanaan Pilkades dan melahirkan kepala desa yang definitif,” tambah Bupati.

Penjabat juga kata Bupati, akan melaksanakan program-program pembangunan yang sudah berjalan di desa.

Bupati mengatakan, pentingnya musyawarah sebelum mengambil suatu keputusan, agar setiap keputusan itu, benar-benar keputusan bersama, dan tidak akan menimbulkan gejolak dimasyarakat.

Bupati menambahkan seharusnya ada lima penjabat kepala desa yang dilantik. Namun, untuk dua penjabat kepala desa tersebut belum dilakukan, karena masa jabatan kepala desa di dua desa itu, baru akan berakhir Januari.

Selain itu, Bupati juga meminta agar, Penjabat Kepala Desa dan seluruh Kepala Desa yang ada di Gorontalo Utara, melakukan penataan lingkungan, termasuk penanganan stunting di desa.

“Kedepan kami akan bergantian turun kelapangan, melihat perkembangan dan penataan kabupaten ini yang dimulai dari desa,” tukasnya. (Prin/Adv)