Tilep Uang Toko, Oknum Karyawan Dhidhi Mart Dilapor ke Polisi

Tilep Uang Toko, Oknum Karyawan Dhidhi Mart Dilapor ke Polisi

24/11/2021 21:27 0 By Syakir

Potongan video amatir, penggeledahan karyawan Dhidhi Mart

Hulondalo.id – WAP salah seorang pegawai toko Dhidi Mart di Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, diadukan ke polisi lantaran diduga telah menggelapkan uang hasil jualan.

“Korban (pemilik toko) sudah membuat laporan, dan sekarang lagi kita proses, kita dalami,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo Utara, IPTU Fahmi Sjam, Rabu (24/11/2021)

Fahmi menceritakan, kejadian itu terjadi pada hari senin 22 November 2021, sekitar pukul 22.00 wita, tepatnya di Toko Dhidimart, Desa Titidu, Kecamatan Kwandang.

Awalnya pemilik toko mendapati setoran hasil jualannya, tidak cocok dengan laporan keuangan setiap hari. Curiga dengan karyawannya, si pemilik toko pun melakukan pemeriksaan mendadak, dengan cara menggeledah tubuh satu per satu karyawan toko.

Saat digeledah, pemilik menemukan uang senilai Rp.5 juta yang disembunyikan terduga pelaku WAP, dengan cara diikat dan diselipkan di pelapis jilbab yang dipakainya.

WAP pun langsung diamankan berikut barang bukti berupa uang pecahan 100 ribu, yang diduga adalah uang hasil jualan toko yang digelapkan.

“Selain uang 5 juta rupiah yang diamankan di TKP, kami juga amankan berupa uang di rumah tersangka sekitar Rp. 200 Juta,” tambah Fahmi

Dari pengakuan pelaku, ada beberapa aset yang dibeli, diantaranya berupa sawah dan sapi. Pihaknya kata Fahmi, tetap akan melakukan pendalaman terhadap aset-aset yang sudah dibeli.

“Ancaman hukuman yang kami terapkan pasal 374 subsider 372, tentang penggelapan dengan ancamannya 4 tahun penjara,” terangnya

Fahmi menambahkan, pihaknya masih akan meminta keterangan dari pihak lain, kemungkinan besar kata dia, masih ada saksi-saksi atau aset-aset yang berkembang, penyitaan aset lanjut mantan Kapolsek Kwandang itu, akan dilakukan apabila memang diduga dari hasil penggelapan uang di Toko tersebut.

Sebelumnya beredar potongan video amatir berdurasi 2 menit, 43 detik, aksi penggeledahan karyawan sebuah toko yang dilakukan oleh perempuan menggunakan jilbab. Salah seorang yang digeledah itu, didapati menyelipkan segepok uang dari balik jilbabnya.

Kehebohan terjadi, saat si penggeledah meneriaki perempuan yang didapati menyelipkan uang tersebut. Bahkan, si pegawai tadi sempat dipukuli orang yang menggeledahnya, walaupun langsung buru buru dilerai. (prin)