Tim Gugus Tugas Provinsi Gorontalo Terima Donasi Dari PLTU Tanjung Karang Gorut

Tim Gugus Tugas Provinsi Gorontalo Terima Donasi Dari PLTU Tanjung Karang Gorut

27/05/2020 13:18 0 By Rinto

eksternal affairs Officer SEPC Sabrun Y. Usira, SH menyerahkan bantuan APD kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Rabu (27/5/2020). (foto. rinto)

Hulondalo.id – Bantuan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19  kepada Tim Gugus Provinsi Gorontalo, terus mengalir dari semua sisi. Kali ini, tim gugus menerima sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, dari PT. PLTU Sulbagut I Tanjung Karang Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara.

Saat diwawancarai, eksternal affairs Officer SEPC Sabrun Y. Usira, SH mengatakan, pihaknya merasa bangga telah membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Bantuan tersebut, kata Sabrun, berupa 2000 pcs masker dan 20 Pakaian Alat Pelindung Diri yang akan di gunakan oleh tim medis.

“Kami berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis ataupun para pihak yang turut membantu dalam mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” ungkap Sabrun, Rabu (27/5/2020).

Nantinya, pemberian bantuan tersebut, tidak hanya di terima oleh tim gugus Dikes Provinsi Gorontalo, namun akan diserahkan kepada tim gugus Kabupaten Gorontalo Utara juga.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Reyke Uloli memberikan apresiasi terhadap pihak perusahaan, yang ikut mendukung dan membantu tim gugus dalam penanganan Covid-19. Menurut Reyke, bantuan tersebut nantinya akan di distribusikan kepada para medis yang membutuhkan, terutama rumah sakit rujukan, dan fasilitas layanan kesehatan yang ada di kabupaten/kota dalam melaksanakan tugas.

“Allhamdulillah, saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT. PLTU Sulbagut I Tanjung Karang Gorontalo Utara, yang telah menyumbangkan masker dan APD. Semoga bantuan ini menjadi bagian dari amal ibadah yang bernilai pahala,” tutur Reyke. (Rinto/Adv)