Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang di Perairan Sumalata

Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang di Perairan Sumalata

04/06/2021 14:14 0 By Alex

nelayan hilang

Basarnas Gorontalo bersama Tim SAR Gabungan saat menurunkan tim melakukan pencarian terhadap Busra Kamah (45) nelayan hilang di perairan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara. (F. SAR)

Hulondalo.id – Basarnas Gorontalo bersama Tim SAR Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Busra Kamah (45) nelayan asal Desa Buluwatu, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, yang dikabarkan hilang saat pergi mencari ikan setempat sehari yang lalu.

“Kami telah menerjunkan tim rescue sejumlah 6 personel menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian bersama tim SAR gabungan yang sudah lebih dulu berada di LKP. Dan pagi ini, fokus pencarian tim SAR gabungan adalah tempat yang dicurigai jatuhnya korban serta menyisir perairan sekitar tempat ditemukannya perahu korban,” kata Kepala Kantor SAR Gorontalo, I Made Junetra, Jumat (4/6/2021).

Ditambahkan Junetra, pihaknya akan melakukan pencarian terhadap korban selama 7 hari ke depan sampai korban berhasil ditemukan dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19.

Basarnas Gorontalo

Pencarian hari ini difokuskan pada lokasi tempat hilangnya sang nelayan. Pencarian ini juga akan dilakukan selama 7 hari ke depan. (F. SAR)

Sebelumnya, ada laporan nelayan yang hilang pada Kamis (3/6/2021). Nelayan bernama Busra Kamah itu pergi melaut sejak hari Rabu (2/6/2021) sore dan belum kembali hingga hari Kamis, kecuali perahu milik korban yang berisi ikan segar dan perlengkapan memancing.(Inki)