Tim Sepak Takraw Gorontalo Sumbang Emas di Popnas 2019

22/11/2019 23:17 0 By Alex

Tim sepak takraw Gorontalo berhasil menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga sepak takraw beregu putra pada Popnas 2019 Jakarta, Jumat (22/11/2019)

Hulondalo.id – Tim sepak takraw Gorontalo kembali menyumbang emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) setelah berhasil menumbangkan tim dari Jawa Tengah final di nomor beregu putra, Jumat (22/11/2019).

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih kemenangan. Ini berkat perjuangan tim dan dukungan dari ofisial yang tak kenal lelah,” ungkap pelatih tim sepak takraw Gorontalo, Herson Taha via seluler.

Sebelum berhadapan dengan tim dari Jawa Tengah, tim sepak takraw Gorontalo berhasil mengalahkan tim dari Jawa Timur dengan skor 2-1 di partai semi final. Sementara tim Jawa Tengah mengalahkan tim dari Sumatera Barat dengan skor yang sama.

Saat bertemu di partai final beregu putra, tim sepak takraw Gorontalo sukses menekuk tim Jawa Tengah dengan skor 2-1 dengan susah payah. Dengan demikian, tim sepak takraw Gorontalo otomatis menyumbang emas dari cabang olahraga ini.

Kemenangan di beregu putra ini juga sekaligus membayar kegagalan tim sepak takraw Gorontalo di nomor tim yang sebelumnya hanya mampu meraih medali perak.

“Ternyata kegagalan kami di nomor tim, Allah SWT ganti dengan raihan emas di nomor regu,” sambung Herson.

Atas kemenangan ini, kontingen utusan Gorontalo sukses menambah torehan emas pada Popnas Jakarta-Jawa Barat 2019 ini. Saat ini, wakil Gorontalo sudah mengantongi 2 medali emas, 1 perah dan 2 perunggu.

Raihan medali tersebut bisa saja bertambah sembari menunggu hasil dari pertandingan final kelas C Putra pada cabor pencak silat.

“Kita tunggu hasil dari cabor pencak silat, semoga Raihan emas ini bisa memotivasi atlet lain untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” harap Kabid Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Burhanudin Napu.(Jeff)