Tingkatkan Klasterisasi Penelitian Institusi, LP2M Godok 30 Dosen UBM Gorontalo

Tingkatkan Klasterisasi Penelitian Institusi, LP2M Godok 30 Dosen UBM Gorontalo

05/03/2021 21:37 0 By Maman

LPMP UBM Gorontalo

Pelaksanaan Sosialisasi Penyusunan Artikel Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang digelar oleh LP2M UBM Gorontalo diikuti oleh 30 orang dosen yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Jum’at (5/3/2021). (F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Eksistensi perguruan tinggi tentu tidak lepas dari keberhasilan dalam menciptakan karya ilmiah berupa penelitian, sebagai sumbangsih dalam meningkatkan klasterisasi instansi tersebut. Penelitian sendiri merupakan bentuk aktivitas secara ilmiah yang didasari pada proses analisis dan konstruksi yang dilakukan secara sistematis dan metodologis.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar Sosialisasi Penyusunan Artikel Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Jum’at (5/3/2021).

Sebanyak 30 tenaga pendidik yang ada di UBM Gorontalo menjalani sosialisasi yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo itu.

Kepala LP2M, Dr. Sudarsono MM menjelaskan, sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi dosen UBM Gorontalo sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

“Ini masih tahapan awal, tahapan selanjutnya adalah klinik proposal penelitian dan pengabdian yang kegiatannya direncanakan akhir bulan maret 2021,” ujarnya.

Hal ini merupakan bentuk komitmen LP2M yang terus menggenjot perbaikan klasterisasi penelitian institusi lewat penelitian-penelitian yang berkualitas.

“Tentu tujuan utamanya adalah meningkatkan klasterisasi penelitian institusi,” pungkas Sudarsono. (ais/rls)