Tingkatkan Kompetensi, 22 Perawat Rumah Sakit Bumi Panua Ikut Pelatihan

Tingkatkan Kompetensi, 22 Perawat Rumah Sakit Bumi Panua Ikut Pelatihan

14/06/2021 17:36 0 By Yadin

Pelatihan keperawatan intensive (ICU) dasar angkatan ke-3 Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (HIPERCCI) Gorontalo bekerja sama dengan RSUD Bumi Panua Kabupaten Pohuwato, Senin (14/6/2021).

Hulondalo.id – Sedikitnya, ada 22 perawat yang bertugas di Rumah Sakit Bumi Panua mengikuti pelatihan keperawatan intensive (ICU) dasar angkatan ke-3 Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (HIPERCCI) Gorontalo bekerja sama dengan RSUD Bumi Panua Kabupaten Pohuwato, Senin (14/6/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga ini akan berlangsung selama 5 hari di gedung Diklat BKPPD Kabupaten Pohuwato.

Kata Bupati Saipul, visi pemerintah daerah saat ini yakni konsen pada kesehatan dan peningkatan sumber daya manusia.

“Pada awal pemerintahan telah dilakukan upaya kerja sama dalam peningkatan SDM. Baru saja kami membangun kerja sama dengan universitas-universitas dalam rangka meningkatkan pendidikan formal dan hari ini kita bekerja sama dalam pelaksanaan diklat intensif dasar dalam meningkatkan SDM melalui pendidikan non formal,” ungkap Bupati.

Lewat pelatihan ini, Saipul meminta para perawat bukan hanya memperoleh sertifikasi namun betul-betul profesional.

“Saya membangun mimpi konstruktif yang kuat ke depan bahkan impian saya menjadikan Pohuwato menjadi pusat rujukan kanker. Sehingga upaya-upaya konstruktif yang saya lakukan untuk mewujudkan visi ini salah satunya dengan pelaksanaan pelatihan ini. Saya membayangkan jika petugas kesehatan yang terdidik dan profesional saat ini memberikan pelayanan, maka layanan kesehatan akan sangat prima, masyarakat akan sangat merasakan kebahagiaan yang nyata,” ujar Bupati. (yadin/adv)