Tingkatkan Mutu Praktikum, YMBG Ketambahan Peralatan dan Bahan Laboratorium

Tingkatkan Mutu Praktikum, YMBG Ketambahan Peralatan dan Bahan Laboratorium

25/03/2021 21:13 0 By Alex

Pemeriksaan pengadaan peralatan dan bahan laboratorium oleh para dosen F-STIK untuk kebutuhan praktikum tahun 2021 yang telah tiba di Kampus UBM Gorontalo.

Hulondalo.id – Kampus Bina Mandiri Gorontalo benar-benar memberikan fasilitas yang memadai untuk mahasiswa. Selain ruang kelas yang representatif, kebutuhan alat-alat laboratorium pun menjadi fokus dari kampus yang sudah mendapatkan banyak penghargaan dari beberapa kepala daerah ini.

Bagaimana tidak, sejak berubah bentuk menjadi Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, YBMG terus meng-update kebutuhan mahasiswa dalam segi alat-alat laboratorium yang akan digunakan oleh para mahasiswa.

“Pada intinya, yayasan merespon 100% kebutuhan alat-alat laboratorium tersebut,” ujar Ketua YBMG, Dr Ir H Azis Rachman MM saat memonitoring alat-alat laboratorium tersebut yang telah tiba di Kampus UBM Gorontalo.

Selain untuk memastikan pengadaan tersebut berjalan lancar, Azis juga telah memastikan hal tersebut sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Kami memastikan pengadaan tersebut dalam rangka menjamin mutu agar sesuai dengan kompetensi yang telah ditetapkan bersama, juga agar meningkatkan kompetensi dan keahlian Mahasiswa F-STIK yang juga calon-calon tenaga kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Laboratorium UBM Gorontalo, Agus Riyanto Yusuf MSi menjelaskan, proses pengadaan alat-alat ini memang merupakan hasil rapat kemudian diidentifikasi kembali agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

“Setelah itu kami petakan kembali ketersediaan, ada alat baru yang memang dibutuhkan sesuai dengan update terkini, serta alat tambahan yang memang tinggal menambah apa yang sudah ada, terakhir kami ajukan ke yayasan,” pungkas Agusriyanto.(adv/rls/ais)