Tingkatkan Pelayanan Publik, Anas Minta Pola Kerja Diubah

Tingkatkan Pelayanan Publik, Anas Minta Pola Kerja Diubah

19/05/2021 14:44 0 By Yadin

Anas Jusuf saat memberikan apel di lingkungan Dinas BKD-Diklat, Rabu (19/5/2021).

Hulondalo.id – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf melakukan road show dalam mengevaluasi dan meningkatkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Sampai saat ini, kata Anas, masih banyak kinerja OPD yang masih kurang. Sehingga perlu dilakukan peningkatan yang signifikan.

“Banyak tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada kita, namun sampai saat ini belum ada peningkatakan yang signifikan. Misalnya terkait pelayanan publik,” ungkap Anas Jusuf saat memberikan apel di lingkungan Dinas BKD-Diklat, Rabu (19/5/2021).

Anas menyampaikan dari penilaian organisasi dan tatalaksana (Ortala) bahwa faktor-faktor pendukung pelayanan publik di semua dinas masih tergolong sangat rendah.

“Dan kemarin setelah dilakukan penilaian dari Ortala yang saya tugaskan khusus untuk melakukan penilaian terhadap pelayanan publik, termaksud di BKD-Diklat ini nilainya 20 dari 100. Artinnya bukan rendah lagi, tetapi sangat rendah,” tuturnya.

Disisi lain, menurut Anas, ditemukan dari penilaian hanya ada dua dinas yang sudah bagus nilainya, yaitu Dinas Dukcapil dan PTSP.

“Ini menandakan ada hal-hal yang perlu kita benahi bersama. Mari kita merubah pola kerja kita. Kalau ada hal-hal yang disampaikan oleh pimpinan, tolong diawasi dan monitor setiap saat. Saya melihat di beberapa OPD belum menerapkan management ini secara profesional,” terang Anas Jusuf.

“Kalau ini kita lakukan secara rutin dan continue, haqqul yakin bahwa apapun yang ditugaskan akan terselesaikan dari target yang kita tetapkan,” tegasnya. (Rifal/Adv)