Tingkatkan Produksi Pertanian, Djafar: Akses Transportasi Lebih Diseriusi

Tingkatkan Produksi Pertanian, Djafar: Akses Transportasi Lebih Diseriusi

22/07/2020 19:45 0 By Maman

Djafar Ismail

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail.

Hulondalo.id – Upaya meningkatkan produksi pertanian, penting untuk diimbangi dengan ketersediaan akses transportasi yang lebih baik. Khususnya kata Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail, akses jalan tani.

“Akses jalan tani dibutuhkan agar mobilitas produksi pertanian di daerah ini, lebih baik,” kata Djafar, Selasa (21/7/2020).

Tak hanya itu, fasilitas penunjang lainnya seperti, tanggul dan jembatan, juga harus mendapat perhatian serius dari eksekutif. Apalagi kata Djafar, ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, menjadi prioritas bagi masyarakat.

Kantong-kantong produksi yang ada, penting untuk ditunjang dengan infrastruktur yang lebih baik. Termasuk, untuk wilayah yang rawan akan bencana alam seperti banjir. Pada pembahasan APBD 2021 kata Djafar, alokasi anggaran akan dikaji lebih mendalam.

Program dan kegiatan yang seremonial akan ditekan, dan dialihkan pada yang benar-benar bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, termasuk infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. (Prin/Adv)