Tingkatkan SDM, 30 Perwira Polda Gorontalo Jalani Post Assessment

Tingkatkan SDM, 30 Perwira Polda Gorontalo Jalani Post Assessment

03/12/2019 21:19 0 By Alex

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto SIK saat membuka Post Assessment di aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (3/12/2019).

Hulondalo.id – Sedikitnya 30 perwira Polda Gorontalo mengikuti post assessment dalam rangka persiapan menduduki jabatan-jabatan tertentu di institusi berlambang Maleo itu. Post assessment yang dibuka Karo SDM Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto SIK ini digelar di aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (3/12/2019).

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan efek yang positif serta memberikan perubahan dalam meningkatkan kinerja Polri secara umum dengan berlandaskan SDM (sumber daya manusia) yang maju dan berinovasi,” ungkap Karo SDM Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto SIK saat membuka kegiatan itu.

Sebelumnya, post assessment merupakan program pengembangan yang dirancang secara spesifik berdasar pada hasil analisa gap kompetensi dengan memanfaatkan hasil assessment. Program ini fokus pada perubahan perilaku yang mendukung perbaikan performance sesuai dengan kriteria yang ditetapkan untuk masing-masing target bidang atau tugas dan pekerjaan.

Ada pun agenda post assessment terdiri dari penyampaian materi tentang dorongan berprestasi yang disampaikan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), materi tentang integritas yang disampaikan oleh Kompol Bobi Rahmas SE.

Sedikitnya 30 perwira Polda Gorontalo mengikuti Post Assessment dalam rangka meningkatkan SDM agar lebih maju dan berinovasi.

Kemudian materi tentang perencanaan dan pengorganisasian oleh assessor Kompol Sarmin Tamola, materi tentang kepemimpinan oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Gorontalo AKBP Alam Kusuma S Irawan serta materi yang disampaikan oleh assessor AKBP Aris SH.

“Saya berharap kegiatan ini agar diikuti dengan serius dan mempedomani apa yang di sampaikan oleh pemateri,” tandas Karo SDM Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto SIK.(Alex)