Tinjau Asrama Diklat, Kadis PUPR: Desember akan Diresmikan Gubernur

Tinjau Asrama Diklat, Kadis PUPR: Desember akan Diresmikan Gubernur

11/09/2019 10:09 0 By Alex

Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto saat meninjau progres pembangunan Asrama Diklat Provinsi Gorontalo di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (10/9/2019).

Hulondalo.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto meninjau pekerjaan pembangunan asrama Diklat di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (10/09/2019).

Dikatakan Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, peninjauan tersebut selain memonitoring pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana, juga untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi pada saat pekerjaan berlangsung.

“Peninjauan tadi selain memonitoring, kami juga mengadakan rapat dengan mengumpulkan semua pihak baik itu penyedia jasa, konsultan pengawas, pihak asuransi dan pihak terkait lainnya,” ketus Handoyo didampingi Kabid Cipta Karya, Yuliana Rivai.

Dia berharap pembangunan asrama Diklat Provinsi Gorontalo yang rencananya akan diresmikan pada bulan Desember itu bisa selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas sesuai dengan kontrak yang disepakati.

“Saya berharap akhir bulan ini semua pekerjaan struktur dan arsitektur bisa diselesaikan. Rencananya, bulan Desember nanti bangunan ini sudah siap diresmikan oleh bapak Gubernur,” kata Handoyo.

Sebelumnya, pembangunan Asrama Diklat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan oleh PT Takabeya Teknik Konstruksi, menggunakan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp 5,2 Miliyar.

Asrama ini terdiri dari 24 kamar tidur yang mempunyai kamar mandi di tiap kamarnya, ruang kelas, ruang makan, dapur umum, loby dan taman. Sedangkan untuk konsultan pengawasnya dari CV Civil Arch Enginering Consultant.

Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Sofian Ibarhim mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kadis PUPR dan berharap bisa mempercepat pembangunan asrama Diklat Provinsi Gorontalo.(adv/alex)