Tinjau Bantuan Perahu Fiber, Paris: Pastikan Dimanfaatkan Nelayan

Tinjau Bantuan Perahu Fiber, Paris: Pastikan Dimanfaatkan Nelayan

02/04/2020 16:03 0 By Maman

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf bersama tim melakukan monitoring bantuan perahu fiber danau di Desa Buhu Kecamatan Telaga Jaya, Kamis (2/4/2020).

Hulondalo.id – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf memastikan bantuan perahu fiber danau dimanfaatkan masyarakat Desa Buhu Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo.

“Ada 10 unit perahu, ini bantuan di bidang perikanan dari Pemprov Gorontalo tahun anggaran 2019,” ungkap Paris saat melakukan monitoring, Kamis (2/4/2020).

Peninjauan ini kata dia, untuk memastikan serta mengevaluasi manfaat dengan mengukur output program. Apakah mempengaruhi tingkat pendapatan masyarakat nelayan kurang mampu. Juga penting kata dia, bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian penerima.

Dari peninjauan tersebut kata politisi Partai Golkar Dapil Kabupaten Gorontalo ini, diminta Dinas Perikanan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan, tentang bagaimana cara mengoperasikannya. Sebab masih ditemui, ada nelayan yang belum mengoperasikanya.

“Kami juga memaklumi, alasan belum dioperasikannya perahu ini oleh para nelayan, dengan mempertimbangkan danau yang perlahan mulai surut, sehingga dikhawatirkan justru dapat merusak perahu,” tutur Paris. (Rinto/Adv)