Tinjau Perbatasan Buol, Hamzah: Saya & Pak Gubernur Pastikan Beberapa Hal Teknis

Tinjau Perbatasan Buol, Hamzah: Saya & Pak Gubernur Pastikan Beberapa Hal Teknis

04/05/2021 00:07 0 By Maman

Tinjau Perbatasan Hamzah dan Gubernur

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Wabup Gorontalo Utara, Thoriq Modanggu meninjau perbatasan Gorontalo dan Buol. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, meninjau dan memastikan langsung kesiapan penutupan perbatasan di Kecamatan Tolinggula, Senin (3/5/2021).

Hamzah mengatakan, ada beberapa hal yang dipastikan langsung Gubernur Gorontalo diantaranya, arus keluar masuk masyarakat, khususnya yang memiliki tanah atau kebun di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah.

“Banyak warga Gorontalo yang punya tanah dan bekerja di Buol, menggarap tanah, kita memastikan agar akses keluar masuk tidak sulit, mereka sehari-hari harus bekerja,” ujar Hamzah.

Selanjutnya kata Hamzah, tidak ada yang masuk ke Gorontalo selain mobil yang membawa logistik atau barang, dan orang sakit serta melahirkan. Kalaupun ada kata dia, harus memiliki hasil pemeriksaan rapid antigen dan harus di periksa.

Begitu juga lanjut Hamzah, tidak ada yang dari Gorontalo masuk ke wilayah Kabupaten Buol, jika tidak memenuhi persyaratan tertentu.

“Kita juga memastikan, penjaga perbatasan, mulai dari TNI, Polri, tenaga medis, BPBD dan lainnya, Gubernur memastikan betul kondisi mereka mulai dari tempat tinggal, akomodasi, logistik dan segala macam itu aman,” jelas Hamzah.

Gubernur Gorontalo juga kata Hamzah, sudah memerintahkan Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Kepala Perhubungan Provinsi Gorontalo, dan Kepala PUPR Provinsi Gorontalo untuk mempersiapkan segala kebutuhan itu, termasuk tempat tinggal.

“Pak Gubernur meminta, agar ada rumah warga yang bisa dikontrak, agar ada pemasukan juga kepada masyarakat, termasuk yang bisa mensuplai makanan,” ungkapnya.

“Jadi, Pak Gubernur berupaya menghidupkan segala sektor, agar secara ekonomi efeknya ada, ekonomi juga harus tetap dijaga, agar di masa pandemi ini tetap ada pendapatan di tengah pembatasan,” tukas Hamzah.

Sebelumnya juga kata Hamzah, kehadirannya mendampingi Gubernur Gorontalo, dalam rangkaian kegiatan pasar murah di Tolinggula dan NKRI Peduli, berupa pembagian sembako kepada masyarakat di Biau dan di Tolinggula Ulu. (Prin/Adv)