Tinjau Protokol Kesehatan Covid-19 Di Pelabuhan Tilamuta, AW Thalib : Wajib Perketat Penjagaan

Tinjau Protokol Kesehatan Covid-19 Di Pelabuhan Tilamuta, AW Thalib : Wajib Perketat Penjagaan

07/06/2020 21:18 0 By Rinto

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring di Pelabuhan Tilamuta, Sabtu (06/6/2020)

Hulondalo.id- Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo mengingatkan, petugas di Pelabuhan Tilamuta Kabupaten Boalemo, tetap memperketat penjagaan dan wajib melakukan sosialisasi terhadap pencegahan penularan virus Covid-19.

Hal tersebut, kata Ketua Komisi I AW Thalib, supaya para petugas tidak lengah dalam menerapkan prosedur kesehatan. Terlebih, di tengah menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid 3, serta menghadapi tahap New Normal Life.

“Kami berharap, protokol kesehatan terus menjadi perhatian, terutama setiap kapal yang berlabuh di pelabuhan ini. Seluruh penumpangnya wajib dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun,  Juga mengecek kondisi ABK (anak buah kapal), hingga melakukan penyemprotan di kapal,”  jelas AW Thalib, Sabtu (06/6/2020).

Politisi senior partai berlambang Ka’bah ini menambahkan, dari hasil tinjauan untuk di Pelabuhan Tilamuta, telah dijalankan sesuai prosedur dan protokol kesehatan.

“Seperti, tidak mengizinkan para ABK maupun penumpang untuk turun ke darat sebelum dilakukan pemeriksaan yang konprehensif,” tandasnya.  (Rinto/Adv)