Tinjau Proyek Industri Bioetanol, Pedro Bau:  Banyak Manfaatnya untuk Daerah

Tinjau Proyek Industri Bioetanol, Pedro Bau:  Banyak Manfaatnya untuk Daerah

19/12/2020 00:23 0 By Jeffry

Pedro Bau bersama sejumlah aleg DPRD saat meninjau pabrik bioetanol di Bone Bolango.

Hulondalo.id – Wakil Ketua II DPRD Zainudin Pedro Bau mengapresiasi pembangunan pabrik industri bioetanol yang ada di Bone Bolango.

Menurutnya, dengan adanya pabrik industri bioetanol yang berbahan baku air nira ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi alternatif terbarukan dan tentu saja ramah lingkungan.

“Seperti yang diketahui, dewasa ini kebutuhan minyak bumi semakin meningkat, sebaliknya cadangan minyak bumi semakin menipis. Tentu saja implikasi tersebut dapat dimanfaatkan dalam mengatasi BBM saat ini maupun akan datang,” ujar Pedro Bau usai  reses hari terakhir belum lama ini.

Selain itu, dari sisi ekonominya peluangnya menurut dia sangat menjanjikan bagi daerah, Dimana pabrik bioetanol tersebut bisa memberi manfaat ke lingkungan dan mengurangi jumlah pengangguran serta  menciptkan industri kecil berbasis UMKM di Kabupaten Bone Bolango.

“Olehnya ini saya apresiasi, dan dalam prosesnya  bisa  bertransformasi menjadi industri berbasis bahan baku Nira aren yang terintegrasi dari hulu ke hilir,” ucapnya.

Kedepan pendirian pabrik model yang mengintegrasikan produksi bioetanol dengan pabrik lainya dapat terus didorong agar dapat berkontribusi dalam upaya meningkatkan penggunaan bahan bakar terbarukan di tanah air.

“Makanya ini harus mendapatkan perhatian serius.Dan ini tentunya akan menjadi catatan penting dalam reses kami untuk kami rumuskan bersama pemerintah daerah,” tandasnya. (Jeff/Adv)