Tinjau Ujian PPPK, Indra: Kelulusan Berdasarkan Passing Grade

Tinjau Ujian PPPK, Indra: Kelulusan Berdasarkan Passing Grade

16/09/2021 21:58 0 By Maman

Bupati Indra Tinjau Ujian PPPK

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meninjau pelaksanaan ujian PPPK. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meninjau pelaksanaan ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Di Gorontalo Utara kata Bupati, 700 lebih peserta mengikuti ujian yang kelulusannya berdasarkan passing grade.

“Formasi di Gorontalo Utara 800 sekian, namun yang terpenuhi hanya 700 sekian,” kata Bupati usai meninjau pelaksanaan ujian seleksi PPPK di SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, Kamis (16/9/2021).

Namun kata Bupati, dari kuota tersebut bukan berarti akan lulus semua. Sebab kata Bupati, seleksinya dilakukan untuk setiap mata pelajaran. Misalnya lanjut Bupati, peserta mata pelajaran Matematika ada 10 orang, sementara yang diminta hanya 3 orang sesuai dengan passing grade, maka selebihnya tidak lulus.

“Seperti itu cara penilaiannya menurut passing grade kelulusan,” terangnya.

Penerapan protokol kesehatan dilokasi ujian diakui Bupati, cukup ketat. Bahkan kata dia, peserta yang mengikuti ujian diminta vaksin terlebih dulu.

“Alhamdulillah mereka sehat-sehat setelah divaksin,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menambahkan bahwa, capaian vaksinasi di Kabupaten Gorontalo Utara sudah 49%, dan diperkirakan sudah berada di urutan kedua setelah Kota Gorontalo.

“Target saya, akhir bulan ini sekitar 60 atau 61%,” pungkasnya. (Prin/Adv)