TKA Gorontalo Utara, Deprov Gorontalo Bakal Bentuk Pansus

TKA Gorontalo Utara, Deprov Gorontalo Bakal Bentuk Pansus

24/07/2020 22:54 0 By Maman

DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat lanjutan terkait penolakan terhadap tenaga kerja asing di Gorontalo Utara, bersama mahasiswa, pihak perusahaan, dan Instansi Terkait, Jumat (24/7/2020).

Hulondalo.id – DPRD Provinsi Gorontalo bakal membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menseriusi rencana kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA), yang masih mendapat penolakan dari mahasiswa.

Jum’at (24/7/2020), Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo kembali menggelar rapat membahas aspirasi yang disampaikan Barisan Masyarakat Bersama Masyarakat (Bar-Bar). Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar kedua kalinya ini, juga menghadirkan sejumlah pihak terkait, untuk menjawab tuntutan mahasiswa.

Ketua Komisi IV Hamid Kuna mengatakan, akan mengawal permintaan mahasiswa hingga nanti melahirkan kesimpulan yang disepakati bersama.

Hamid juga mengatakan, jika jawaban yang disampaikan perusahaan belum dapat diterima oleh masyarakat, khususnya terkait laporan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) yang dinilai mahasiswa tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Maka, kami segera menuntaskan masalah ini dengan membentuk pansus, guna mencari penyelesaian atas keluhan yang dihadapi masyarakat,” ujar Politisi Partai Hanura ini.

Hamid berharap, perusahaan dapat memberikan jawaban yang kooperatif, terkait permintaan yang disampaikan oleh mahasiswa. Menurut Hamid, pihaknya akan mengundang kembali perusahaan, untuk mendapatkan jawaban yang pasti dan sesuai harapan masyarakat. (Rinto/Adv)