TNI di Marisa Turun ke Jalan, Ingatkan Warga Pentingnya Pakai Masker

TNI di Marisa Turun ke Jalan, Ingatkan Warga Pentingnya Pakai Masker

18/04/2020 12:59 0 By Yadin

Tampak, Danramil Marisa bersama anak buahnya membagikan masker kepada pengendara motor, Sabtu (18/4/2020).

Hulondalo.id – Wabah Covid-19 belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Jumlah pasien yang positif pun setiap hari terus mengalami peningkatan.

Data terakhir menunjukkan, jumlah pasien positif Corona di Indonesia sebanyak 5.923 kasus. Agar masyarakat paham dengan kondisi pandemi ini, sejumlah personel TNI dari Koramil 02/Marisa, Kodim 1313/Pohuwato turun ke jalan mengingatkan warga dan pengendara yang lalu lalang di kawasan pasar tradisional Marisa dan Terminal Marisa, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Danramil 02/Marisa, Kapten Inf. Sutrisno, masih banyak masyarakat yang menganggap sepele wabah ini. Buktinya, TNI mendapati masih ada warga yang belum memakai masker saat keluar rumah. Padahal, Provinsi Gorontalo bahkan Kabupaten Pohuwato sendiri sudah masuk wilayah berstatus zona merah.

“Di situasi seperti ini, masyarakat harus selalu menggunakan masker. Kami melihat, masih banyak (warga) yang menganggap sepele Covid-19. Makanya kami ingatkan lagi, agar menggunakan masker,” kata Danramil saat dikonfirmasi hulondalo.id.

Selain mengimbau warga, Danramil bersama anak buahnya ikut membagikan masker kepada para pengendara dan warga dengan tujuan untuk memberi edukasi kepada mereka betapa pentingnya menggunakan masker di kondisi saat ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. (yadin)