Tokk!!! KPU Tetapkan Hamim-Merlan Pemenang Pilkada Bonebol

Tokk!!! KPU Tetapkan Hamim-Merlan Pemenang Pilkada Bonebol

19/02/2021 15:51 0 By Jeffry

Penyerahan salinan putusan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih kepada pemenang pilkada Bonebol.

Hulondalo.id – KPU secara resmi menetapkan pasangan calon Hamim Pou – Merlan Uloli sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Bonebol Tahun 2020.

Hal ini disampaikan melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bonebol terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Tahun 2020, Jumat (19/2/2021).

“Dengan mengucapkan Bismillah pemenang pilkada Bonebol adalah pasangan calon nomor urut 2, yakni H. Hamim Pou – Merlan Uloli dengan raihan suara terbanyak yakni 43.099 suara atau 42.56 persen dari jumlah suara sah,” ujar Adnan dalam sidang rapat pleno terbuka.

Sebelumnya, pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut kata dia, sebagai tindak lanjut atas diterimanya salinan hasil putusan MK terkait sengketa pilkada. Dimana dalam amar putusan tersebut menolak gugatan dua pemohon.

“Dari hasil amar putusan MK permohonan dari 2 pemohon itu dinyatakan tidak dapat diterima,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan mengusulkan pasangan calon terpilih tersebut ke DPRD Bone Bolango.

“Untuk pelantikan itu menjadi kewenangan Kemendagri. KPU hanya mengusulkan ke DPRD Bonebol yang hari ini akan kami upayakan,” ucapnya.

Atas hasil ini pula, pihaknya berharap seluruh pihak dapat menerima hasil putusan tersebut dengan lebih bijaksana.

“Bagaimanapun juga ini adalah hasil demokrasi kita yang telah kita lalui di masa pandemi ini dan tentunya semua pihak bisa menerima putusan ini secara bijaksana,” imbuh Adnan.

Turut hadir dalam rapat pleno terbuka itu, yakni paslon nomor urut 2 Hamim Pou dan Merlan Uloli, Jajaran Forkopimda, Anggota KPU Provinsi, Bawaslu Bonebol dan perwakilan dari partai politik.(Jeff)