Tolitoli Belum Zona Hijau, 5 Pasien Covid-19 Masih Jalani Perawatan

Tolitoli Belum Zona Hijau, 5 Pasien Covid-19 Masih Jalani Perawatan

03/07/2020 21:21 0 By Maman

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tolitoli Arham Yacob.

Hulondalo.id (Tolitoli) – 5 pasien Covid-19 di Tolitoli, masih menjalani perawatan. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tolitoli, Arham Yacob menepis rumor yang beredar, bahwa gugus tugas telah dibubarkan.

Arham mengatakan, gugus tugas masih menjalankan tugasnya dalam percepatan penanganan Covid-19. Tim surveilans kata dia, masih melakukan sckrining dan pantauan kepada OTG di Tolitoli, dan ODP serta PDP yang pernah kontak fisik dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Sebelumnya kata Arham, ada 6 pasien yang terkonfirmasi dalam pengawasan serta proses penyembuhan. Kemudian, satu pasien jenis kelamin perempuan dari Kecamatan Dondo, sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, setelah menjalani swab dan hasilnya negatif.

“Lima pasien masih menjalankan perawatan medis, tiga dirawat di RSUD Mokopido Tolitoli, satu pasien dirawat diruang isolasi Puskesmas Tinabogan, dan satu pasien lagi melakukan isolasi mandiri di rumahnya, dibawah pengawasan ketat oleh tim medis,” kata Arham.

Meskipun saat ini masyarakat berada pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Arham berharap masyarakat khususnya Tolitoli, tetap waspada akan penyebaran serta penularan Covid-19.

Setelah diberlakukannya New Normal kata dia, masyarakat jangan terlena dengan keadaan sekarang, apalagi bersikap masa bodoh dengan Covid-19.

“Tolitoli belum kembali ke zona hijau, masih banyak ODP dan PDP, termasuk lima pasien yang sementara menjalani perawatan,” ujarnya. (Andis)