Tomini Innovation Expo 2021, Ini Produk yang Dipamerkan

Tomini Innovation Expo 2021, Ini Produk yang Dipamerkan

11/06/2021 15:32 0 By Maman

Tomini Innovation Expo 2021 UNG

Tomini Innovation Expo 2021 digelar dirangkaikan dengan pelaksanaan Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara di halaman kampus UNG. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Regional Meeting Teluk Tomini dan Maluku Utara, dirangkaikan dengan Innovation Expo oleh Pusat Inovasi UNG, kerja sama dengan Kementerian Desa PDTT, Kemendiknas dan Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Pantauan Hulondalo.id dilokasi acara, berbagai macam produk lokal yang diperlihatkan oleh masing-masing UMKM dari pemerintah kabupaten/Kota se-Teluk Tomini serta mahasiswa diantaranya, Benih Tabebuya (Dibuat dari Pohon Sakura), Bibe Moringa (Daun Kelor, Susu Full Cream, Gula Pasir, Daun Pandan, dan Air Mineral), Tiliaya, Curuti Ketan Hitam, BoGo (Boba kulit pisang Goroho), Kukis Ubi Ungu, Biskuit Daun Singkong, Minyak Gosok Dumilo Hot, Kain Karawo, Kopia Karanji, Menerima jasa konsultan Hukum secara Gratis, Pupuk Covid-19 (Akar Bambu), dan berbagai macam inovasi-inovasi desa yang dipamerkan.

Sebelumnya, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Eduart Wolok, ST, MT, IPM mengatakan bahwa, Tomini Innovation Expo 2021 merupakan rangkaian dari kegiatan Regional Meeting Teluk Tomini yang akan dilaksanakan pada 11-13 Juni 2021.

“Tomini Innovation Expo 2021 juga adalah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi, masyarakat dari desa-desa di Teluk Tomini serta perguruan tinggi”, ungkapnya.

Eduart berharap, Tomini Innovation Expo 2021 dapat memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa, dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan kawasan perdesaan di seputar Teluk Tomini.

Regional Meeting Teluk Tomini dan Maluku Utara, adalah kegiatan pertama di Teluk Tomini dengan tema: “Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara Dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi dan Investasi Pedesaan”.

Di Innovation Expo 2021 saat ini sementara berlangsung Talkshow Dialog Kemaritiman dalam rangka hari Laut se-Dunia. (Inkri/Adv)