Toto Selatan Menuju Desa Binaan UBM Gorontalo

Toto Selatan Menuju Desa Binaan UBM Gorontalo

03/05/2021 07:32 0 By Syakir

Foto bersama Ketua YBMG didampingi Rektor UBM Gorontalo & dosen dengan para aparat dan masyarakat Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila. (F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri siap menjadikan Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango menjadi desa binaan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM usai memberikan materi terkait pemetaan potensi desa dan pengembangan desa binaan dalam rangkaian kegiatan Program Pengabdian pada Masyarakat, Jumat (30/4/2021) pekan kemarin.

Menurut Azis Rachman, program desa binaan merupakan kegiatan peningkatan kualitas dan pembentukan pola kerjasama antara civitas akademika dengan pemerintah desa setempat.

“Kami siap menjadikan Desa Toto Selatan sebagai desa binaan UBM Gorontalo untuk mendukung seluruh potensi desa dalam rangka peningkatan sumber daya pedesaan,” ujarnya.

Kegiatan program pengabdian pada masyarakat yang digagas oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LP2M), UBM Gorontalo ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pola hidup dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

Selain dihadiri oleh Ketua YBMG, kegiatan pengabdian di Desa Toto Selatan juga turut dihadiri oleh Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes yang memberikan materi terkait peningkatan ekonomi kerakyatan melalui Kewirausahaan masyarakat desa, sementara Dr. Darman Syarif, SE., M.Si membahas tentang peningkatan kapasitas & pengembangan sumber daya pedesaan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. (ais/adv)