Touring Jelajah Wisata Sulawesi Lanjut Petualangan ke Sulawesi Utara

Touring Jelajah Wisata Sulawesi Lanjut Petualangan ke Sulawesi Utara

28/02/2020 11:45 0 By Maman

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) H. Bakrie swafoto di panggung foto di depan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Jumat (28/2/2020). (Foto: Salman)

Hulondalo.id – Etape 7 Touring Jelajah Wisata Suulawesi tujuan Sulawesi Utara dimulai. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan rombongan dilepas Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Jum’at (28/2/2020) didepan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, peserta akan singgah dulu di Kotamobagu. Sesuai rencana, peserta akan menginap di kota ini, besoknya lanjut ke Manado.

“Di Manado rombongan akan disambut pak Mayjen. Putranto, Dankodiklat dan teman-temannya,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengatakan, ini momentum tepat untuk memperkenalkan spot-spot pariwisata di Pulau Celebes. Antusias dari pemerintah daerah yang disinggahi kata dia, juga cukup tinggi menyambut rombongan.

“JWS memperkenalkan pada masyarakat, bahwa Pulau Sulawesi memiliki segudang budaya dan pariwisata, kami bangga melihat kekayaan alam ini,” ungkap Gubernur.

Etape 7 ini, sejumlah daerah akan dilewati dan disinggahi antara lain, Bolsel, Boltim, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon dan Kota Manado.

Sementara itu, sebelumnya dalam pelepasan peserta JWS ini, ditandai dengan swafoto peserta dengan tunggangannya dipanggung foto yang ada. Foto ini menjadi bukti, mobil jenis Rubicon mereka sudah pernah ke Gorontalo.

Touring JWS rute Sulawesi Utara ini diikuti pula Komunitas JK Merah Putih (JKMPC) sebanyak 14 mobil. Total, kurang lebih 40 mobil dalam rombongan ini termasuk kendaraan pendukung seperti patroli lantas, dinas perhubungan, mekanik dan medis. (adv/alex)