Touring JWS Tiba di Bolsel, Bupati Iskandar: Selamat Datang Pak Gubernur Rusli

Touring JWS Tiba di Bolsel, Bupati Iskandar: Selamat Datang Pak Gubernur Rusli

28/02/2020 15:31 0 By Maman

Guburnur Gorontalo Rusli Habibie disambut Bupati Bolsel Iskandar Kamaru di kantor Bupati Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (28/2/2020), dalam rangkaian JWS 2020. (Foto: Salman)

Hulondalo.id – Rombongan peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi tiba di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulut. Rombongan disambut langsung Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Jum’at (28/2/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan rombongan komunitas JK Merah Putih Community (JKMPC) menyempatkan untuk sholat Jum’at di Masjid kantor Bupati Bolsel. Usai itu, rombongan di jamu makan siang di obyek wisata dan kuliner pantai Boulevard Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati Bolsel mengatakan, potensi pariwisata di daerah yang dipimpinnya banyak. Baik itu yang berbasis alam dan atraksi budaya. Bolsel kata dia, punya 32 titik menyelam bawah laut, kawasan manggrove, Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dan kawasan konservasi burung Maleo.

Sesuai rencana kata Bupati, April 2020 mendatang, akan digelar Festival Teluk Tomini. “Kami pernah tercatat dalam rekor dengan jumlah penyelam bawah laut terbanyak, dan jumlah foto bawah laut terbanyak,” ungkapnya.

Sambutan dari Bupati Bolsel dan jajarannya ini, mendapat apresiasi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Secara geografis, kedua daerah ini bertetangga. Tak cuma itu, Gubernur menilai, kedua daerah punya ikatan emosional yang kuat.

“Saya sering bertemu dengan teman-teman yang keluar negeri, mereka mengaku bangga sudah kemana-mana, padahal di Indonesia khususnya di Pulau Sulawesi termasuk di Bolsel ini, banyak potensi alam yang bagus, ini harus kita perkenalkan kepada masyarakat,” ujar Gubernur Rusli.

Rombongan selanjutnya bergerak Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sesuai rencana, rombongan akan singgah di Danau Tondok. Sebentar malam, akan bersilaturahmi dengan Pemda Kotamobagu dan KKIG. (adv/alex)