Tracking Kontak juga Swab Test di Padebuolo, Moodu, Biawu, & Ipilo

Tracking Kontak juga Swab Test di Padebuolo, Moodu, Biawu, & Ipilo

25/05/2020 15:44 0 By Maman

Tim Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, melakukan tracking kontak di wilayah Kecamatan Kota Timur dan Kota Selatan, Senin (25/5/2020). (Foto istimewa)

Hulondalo.id – Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Dikes Kota Gorontalo, Senin (25/5/2020) melaksanakan tracking contak dan swab tes bagi masyarakat yang kontak erat dengan pasien yang positif Covid-19.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dikes Provinsi Gorontalo Erni Mansyur mengatakan, kegiatan tracking contak yang dilakukan kali ini, berada di Kota Gorontalo. Khususnya, di wilayah Kelurahan Padebuolo, Moodu, Biawu, dan Ipilo.

“Untuk kegiatan tracking kali ini, dilakukan di Puskesmas Kota Selatan dan Kota Timur. Mengingat, pasien yang terpapar Covid-19 berasal dari dua wilayah tersebut,” ungkap Erni.

Dia menghimbau bagi masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak dengan pasien yang di konfirmasi positif, khususnya yang ada di kelurahan tersebut, agar segera melakukan Swab Test. Sehingga dapat dilakukan penanganan dan pengobatan lebih cepat dalam mencegah penularan. (Rinto/Adv)