Tragis, Satu Keluarga di Batudaa Ini Tewas Diduga Usai Teguk Miras Oplosan

Tragis, Satu Keluarga di Batudaa Ini Tewas Diduga Usai Teguk Miras Oplosan

06/04/2020 23:35 0 By Alex

ilustrasi minuman keras (miras). (f. dok hulondalo.id)

Hulondalo.id – Sedikitnya 3 warga Desa Dunggala, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, meninggal dunia diduga karena meneguk minuman keras (miras) oplosan dan mengalami keracunan.

Adapun 3 warga tersebut masing-masing Tune Marhabah (58), Owu Marhabah (53) dan Uba Marhabah. Usut punya usut, ternyata mereka masih merupakan satu keluarga.

Hingga berita ini dilansir, Dinas Kesehatan bersama aparat Polsek Batudaa sedang menyelidiki penyebab pasti akan tewasnya 3 warga Desa Dunggala tersebut.

Saat ini, tim dari Dinas Kesehatan telah diturunkan ke lokasi untuk melakukan tindakan penyelidikan epidemiologi yang dibantu aparat Puskesmas dan Kecamatan Batudaa.

Sementara dari hasil penggeledahan aparat Polsek Batudaa, memang ditemukan barang bukti berupa minuman beralkohol dan obat puyer 19. Diduga kuat, kedua barang itu dicampur kemudian diminum oleh 3 warga tadi.

“Jadi benar, 3 warga di Desa Dunggala Kecamatan Batudaa itu sudah meninggal di hari yang berbeda-beda. Memang diduga karena keracunan minuman oplosan, masih diselidiki,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, dikutip dari tatiye.id, Senin (6/4/2020).

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium atas sampel barang bukti dan rekam medis dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo.(Jeff)