Trans Sulawesi Gorontalo-Buol Tertutup Longsor, Alat Berat Sudah Dilokasi

Trans Sulawesi Gorontalo-Buol Tertutup Longsor, Alat Berat Sudah Dilokasi

20/12/2019 10:26 0 By Maman

Aparat TNI dan Polri saat berada dilokasi longsor Kamis (19/12/2019) malam. (Istimewa)

Hulondalo.id- Jalan trans sulawesi menuju Buol Sulteng, ditutupi longsor. Longsor hingga menutupi badan jalan ini terjadi Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 20.00 wita.

Informasi diperoleh hulondalo.id menyebutkan, longsor terjadi di Dusun Moniko Desa Kikia Sumalata Gorontalo Utara. Material tanah bercampur batu gunung ini memenuhi badan jalan hingga sepanjang kurang lebih 20 meter.

Kendaraan roda dua dan empat, praktis tak bisa melewati jalan ini lagi. Karena ini merupakan satu-satunya akses transportasi baik itu oleh warga sekitar maupun pengendara dari Gorontalo ke Buol dan sebaliknya.

Sejak tadi malam, upaya membersihkan jalan sudah dilakukan dengan peralatan seadanya. Namun material berupa tanah dan batu gunung, membuat upaya tersebut tak maksimal. Sehingganya, dibutuhkan alat berat untuk membersihkan jalan dari longsor tersebut.

Sementara itu, Kepala Kedaruratan BPBD Gorontalo Utara Ismail mengatakan, informasi yang diperoleh alat berat dari salah satu instansi di Provinsi Gorontalo, telah menuju ke lokasi longsor sejak tadi malam.

“Saya dalam perjalanan ke lokasi, info tadi malam seperti itu, diupayakan secepatnya jalan trans sulawesi ini sudah bisa dilewati” katanya. (Saprin)