Tri Dharma Perguruan Tinggi ala UBM Gorontalo: Pimpinan dan Para Dosen Mengajar di Desa-desa

Tri Dharma Perguruan Tinggi ala UBM Gorontalo: Pimpinan dan Para Dosen Mengajar di Desa-desa

29/04/2021 21:06 0 By Alex

Program Pengabdian pada Masyarakat yang digelar UBM Gorontalo melalui LPPM sebagai bentuk kepedulian terhadap
perubahan pola hidup dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali menggelar program Pengabdian kepada Masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 kali per semester ini bakal berlangsung selama kurang lebih sepekan sejak tanggal 28 April hingga 6 Mei 2021 di beberapa desa yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UBM Gorontalo, Dr. Sudarsono MM menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai media bagi dosen untuk melaksanakan pengabdian pada masyarakat.

“Yang merupakan salah satu dari Tri Dharma atau tugas pokok dosen yakni, pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dr. Sudarsono juga berharap dari berbagai materi yang disampaikan oleh para dosen sesuai dengan bidang dan keilmuannya, dapat memberikan dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat.

“Terutama terkait dengan perubahan pola hidup dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” harap Sudarsono.

Selain para dosen, Ketua Yayasan Bina Mandiri, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM serta Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes juga akan memberikan materi di Desa Toto Selatan, besok, Jumat (30/4/2021).(adv/rls/ais)